Berita Terbaru :

Popular Post

Posted by : Unknown Sabtu, 24 Mei 2014

Joko Widodo saat memberikan sambutan di Tanwir Muhammadiyah
Samarinda - Calon presiden Joko Widodo diundang untuk berbicara di sidang Tanwir Muhammadiyah di Samarinda, Kalimantan Timur. Panggung ini digunakan Jokowi juga untuk mengklarifikasi berbagai serangan miring.

"Saya mau klarifikasi, katanya 'H' di nama depan saya itu Herbertus. Itu banyak itu di twitter di facebook," kata Jokowi yang disambut tawa hadirin di Hotel Mesra Samarinda, Jl Pahlawan No 1, Kalimantan Timur, Sabtu (24/5/2014).

Jokowi menjelaskan Ibunya berasal dari Boyolali. Sedangkan Ayahnya berasal dari Solo. Bahkan ibu, bapak dan adiknya pun sudah bergelar haji.

"Loh, malah nyombong saya," canda Jokowi yang disambut tawa lepas dari hadirin.

Jokowi membantah jika disebut anti Islam. Jokowi malah berencana membangun masjid yang lebih besar dari Masjid Istiqlal di daerah Jakarta Barat.

Saat menjadi wali kota di Solo, Jokowi juga mengumbar sejumlah programnya yang selaras dengan komitmen besar Muhammadiyah. Di kota itu juga, berbagai gedung milik Muhammadiyah juga mudah ditemui.

"Yang saya tahu, di Solo itu ada RS PKU punya Muhammadiyah yang besar dan Universitas Muhammadiyah Surakarta itu juga besar. Islam memang bekerja, bukan wacana menurut saya," tandasnya.

(Bagus, Cahya/detik.com)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © muhasa-store - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -